Tips Mengajak Si Kecil Nonton Movie di Bioskop

Rasanya seru bukan jika Ibu bisa mengajak si kecil untuk nonton movie di bioskop. Selain seru, tentunya nonton film dengan si buah hati dapat memberikan quality time dan hal ini tentu memiliki dampak atau manfaat yang baik bagi perkembangan si kecil, tidak hanya menambah kosakata tetapi juga dengan menonton film di bioskop, kemampuan berpikir si kecil akan meningkat. Buat Ibu-ibu semua yang masih memiliki anak balita atau anak dibawah umur 5 tahun, sepertinya agak sulit mengajak anak sekecil itu pergi keluar rumah apalagi dengan durasi yang agak lama. Nah, di artikel kali ini saya ingin memberikan informasi mengenai tips mengajak si kecil nonton movie di bioskop. Yuk, simak artikel ini.

Tips Mengajak Si Kecil Nonton Movie di Bioskop

Tips mengajak si kecil nonton movie di bioskop yang pertama adalah ajak saat si kecil sudah siap. Sebenarnya, tidak ada patokan usia yang tepat jika Ibu ingin mengajak si kecil menonton film di bioskop. Tetapi, nonton film di bioskop sendiri merupakan kegiatan baru dan Ibu tentu ingin memperkenalkan kegiatan baru tersebut ke anak.  Jadi, jika Ibu ingin mengajak si kecil nonton coba deh ajak saat usia mereka menginjak 3 sampai 4 tahun sebab di usia tersebut si kecil mulai dapat mengerti alur cerita film yang ia tonton. Pemilihan film yang tepat menjadi tips yang kedua nih. Film yang ditayangkan di bioskop memang sudah lolos sensor. Namun,Ibu tetap harus menyeleksi film yang akan Ibu tonton bersama si kecil nanti. Umumnya, film kartun akan cocok untuk Ibu pilih saat menonton bersama si kecil. Tips yang ketiga adalah menyediakan camilan untuk si kecil. Tentunya si kecil akan rewel jika sedang lapar. Untuk itu, Ibu bisa mencegahnya dengan menyediakan camilan sebelum masuk bioskop.

Nah, itulah tadi beberapa tips dari saya seputar cara mengajak si kecil nonton movie di bioskop. Jadi, buat Ibu Ibu yang ingin mengajak buah hati pergi nonton di bioskop, Ibu-ibu bisa melakukan tips seperti yang sudah saya sebutkan tadi. Semoga bermanfaat .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *