Tingginya Harga Kambing Kurban Bukan Alasan untuk Tidak Berkurban

Tingginya Harga Kambing Kurban Bukan Alasan untuk Tidak Berkurban

 

Kambing kurban memiliki banyak peminat dari tahun ke tahun. Peminat paling banyak yaitu pada saat hari raya Idul Adha yang dirayakan sekali dalam setahun.

Sebuah tradisi umat Islam saat merayakan hari raya Idul Adha ini adalah dengan berkurban. Sebuah perayaan ini merupakan sebuah ibadah yang dilakukan umat Islam sebagai wujud rasa syukur-Nya kepada Allah SWT atas rezeki yang didapatnya.

Tujuannya tiada lain tiada bukan adalah untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT dan untuk mengharapkan pahala sebagai tabungan di hari kiamat kelak.

Sebenarnya setiap umat Islam boleh melakukan ibadah kurban, asalkan memiliki kemampuan dan kemudahan untuk melaksanakannya.

Hal ini dikarenakan hukum dari ibadah kurban adalah sunnah, namun sangat dianjurkan bagi yang mampu dan mudah untuk melakukannya.

Harga kambing kurban memang dari tahun ke tahun mengalami kenaikan. Akan tetapi, tidak menyurutkan niat para pekurban untuk berkurban.

Setiap tahunnya banyak yang mencari kambing untuk dijadikan hewan kurban. Sehingga kambing ini tergolong hewan yang cukup laris dan lebih cepat habis dibanding hewan yang lain. Biarpun harganya naik, kenaikannya tidak akan melebihi harga sapi.

Kambing tetap dipilih sebagai hewan kurban oleh para pekurban karena pertimbangan harga tersebut.

Masih banyaknya pekurban yang memilih kambing sebagai hewan kurbannya hal ini menandakan bahwa harga bukan menjadi penghalang yang berarti dalam berkurban. Kemajuan teknologi, banyak cara mudah yang saat ini dilakukan untuk berkurban menjadi lebih ringan dan mudah.

Sudah ada tabungan kurban, kurban dengan cara online yang bisa dilakukan oleh para pekurban untuk menyiasati tingginya harga kambing kurban.

Harga hewan tersebut dari hari ke hari sampai menjelang hari raya kurban memang akan terus naik. Kenaikan harga hewan tersebut juga diimbangi dengan ukuran beratnya kambing.

Hal ini bisa disiasati dengan membeli kambing dari jauh-jauh hari agar harganya bisa lebih ringan dan murah.

Bisa juga dengan menabung untuk kepentingan berkurban agar saat hari raya kurban tiba tidak terburu-buru dalam membeli hewan kurban.

Keutamaan berkurban bukan dari mahal tidaknya hewan kurban dan bukan pula dari banyak sedikitnya hewan kurban. Keutamaan berkurban ada pada niat yang tulus dan tetap memperhatikan syarat-syarat hewan kurban yang sudah ada dalam ketentuan Islam.

Jika Anda sudah memiliki niat yang tulus dan memperhatikan syarat sah hewan kurban maka Anda sudah berhasil dalam melaksanakan ibadah kurban. Begitu mudah untuk melaksanakan ibadah kurban, harga pun bukan alasan untuk tidak melakukan berkurban.

Melalui globalqurban.com Anda bisa berkurban dengan mudah dan murah karena di sana tersedia kambing kurban dengan harga bersahabat dan kualitas terbaik. Sehingga dapat membantu Anda dalam berkurban dan mencapai tujuan berkurban.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *