Pantai Tambak di Kecamatan Damar Belitung Timur

Berjuta-juta pesona keindahan alam Pulau Belitung ini. Bahkan, rata-rata obyek wisata nya patut di acungin jempol. Terutama pantai-pantai nya yang mampu menyajikan suasana indah yang sulit untuk di lupakan bagi yang pernah mengunjunginya. Salah satunya adalah Pantai Tambak di Kecamatan Damar Belitung Timur.

Pantai Tambak di Kecamatan Damar Belitung Timur

Pantai Tambak di Kecamatan Damar Belitung Timur

Pantai Tambak berada di Desa Sukamandi, Kec. Damar, Kab. Belitung Timur, kurang lebih berjarak 25 km dari Kota Manggar dan 7 km dari Kota Damar. bisa kita tempuh menggunakan dengan kendaraan pribadi atau sewa mobil rental.

Secara umum, pantai-pantai yang ada di Pulau Belitung khususnya di Belitung Timur, memiliki keistimewaan yang sulit untuk di temukan di tempat lain, yaitu pantai yang berpasir putih bagaikan kristal, termasuk salah satunya juga dengan pantai Tambak ini.

Berjalan menelusuri Pantai Tambak di Kecamatan Damar Belitung Timur ini, banyak kesan yang akan anda dapatkan dari keisitimewaannya. Keistimewaan yang tidak anda temui pada pantai di Belitung Timur lainnya seperti Pantai Burung Mandi, Pantai Serdang, Pantai Keramat, Pantai Sengaran.

Selain memiliki pasir pantai yang putih, pantai tambak memiliki bentang pantai yang cukup panjang yang tak sepanjang pantai-pantai lain di belitung timur. Di tambah lagi sekitar pantai di tumbuhi banyak pepohonan pinus yang membuat suasana begitu sejuk dan rindang. Pada hari libur seperti hari minggu, pantai Tambak selalu di padati oleh pengujung baik itu dari masyarkat setempat maupun dari luar.

Disana juga telah tersedia warung-warung sederhana yang menyediakan berbagai macam makanan dan minuman ringan. Jumlah warung pun terbilang cukup banyak yang banyaknya jumlah warung merupakan banyaknya permintaan dari para pengujung apalagi bila musim liburan tiba.

Selain merupakan obyek wisata, pantai Tambak juga merupakan sebagai tempat para nelayan mencari hasil laut untuk mencukupi kehidupan sehari-hari. Hal tersebut dapat saya simpulkan karena disekitar pantai terdapat beberapa perahu dan peralatan lain sang nelayan yang sengaja di tinggal disana.

Itulah sedikit ulasan kita kali ini mengenai Pantai Tambak di Kecamatan Damar Belitung Timur. Semoga informasi diatas dapat membantu memperkenalkan obyek Wisata Belitung Timur, khususnya mengenai pantai Tambak. Semoga bisa memberikan manfaat dan menjadi rekomendasi bagi wisatawan yang ingin mengujungi obyek wisata yang sangat berpotensi ini. Selamat berlibur!!.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *