Pesona Alam Raja Empat Pantai Kasap Pacitan Jawa Timur

Kabupaten Pacitan merupakan satu diantara dari beberapa kota yang mampu menyumbangkan wisata terbaik di Indonesia. Akhir-akhir ini kota Pacitan memiliki wisata yang sedang hits karena potensi alam nya yang identik dengan wisata raja Ampat yakni pantai Kasap Pacitan Jawa Timur, wisata ini sedang ramai jadi pembicaraan hangat para traveler.

Pantai Kasap Pacitan Jawa Timur

Pantai Kasap Pacitan merupakan salah satu pantai yang dimiliki oleh kota Pacitan dengan panorama alam memukau. Keindahan pantai Kasap mirip dengan wisata populer di Indonesia yakni pantai Raja Ampat. Lokasi pantai Pacitan ini terletak diantara tiga pantai berbeda yakni pantai Sraru, pantai Pringkuku dan pantai Seruni .

Pantai Kasap berada di wisata pantai Seruni memiliki ciri khas seperti pantai laut selatan yaitu memiliki batu karang yang khas, ombak yang besar dan pasir putih menakjubkan. Meskipun pada bibir pantai terlihat sempit hanya berbentuk teluk pasir putih melengkung dan diapit oleh tebing tinggi pada sisi kanan-kiri, hal tersebut tidak mengurangi niat besar para pengunjung untuk selalu berwisata di pantai Kasap.

Pantai Kasap Pacitan

Rata-rata para pengunjung wisata pantai Kasap melakukan kegiatan berfoto ria dan berselfie diatas bukit pantai. Tidak hanya itu saja, anda dapat menikmati momen pemandangan pantai sebelah barat pulau-pulau di pantai Watukarung dengan mendaki tebing tepat diatas pantai Kasap. Pengunjung biasanya begitu menantikan momen-momen menikmati keindahan sunset diatas bukit.

Lokasi pantai Kasap Pacitan Jawa Timur terletak di Watukarung, Pringkuku, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur. Dikarenakan wisata pantai Kasap merupakan wisata alam terbuka, maka tidak ada batasan waktu berkunjung kesana alias buka 24 jam.

Bagi anda ingin berkunjung ke pantai Kasap maka persiapkan biaya tiket masuk wisata Pantai Pacitan. Biaya tiket masuk wisata dibayarkan sekali ketika masuk kawasan wisata Watu Karung yakni dengan membayar retribusi sebesar Rp. 7.000. Bagi pengunjung membawa kendaraan pribadi akan dikenakan biaya parkir sebesar Rp. 2.000 untuk sepeda motor dan biaya parkir mobil Rp. 5.000.

Nah begitulah informasi wisata tentang Pesona Alam Raja Empat Pantai Kasap Pacitan Jawa Timur, semoga bermanfaat terimakasih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *