Nikmati Malam di Indahnya Lampu Taman Pelangi Yogyakarta

wisata di jogja

Dikala matahari telah terbenam, sebagian sudut kota Jogja baru memulai aktivitasnya. Beberapa objek wisata di Jogja memang baru buka saat sore hingga malam hari. Salah satu tempat wisata yang baru beroperasi saat makam hari adalah Taman Pelangi Yogyakarta atau biasa di sebut juga Taman Lampion. Tempat ini merupakan salah satu tempat favorit bagi para wisatawan dari dalam maupun luar Jogja. Taman ini menawarkan suasana romantis bagi setiap pengunjung yang datang ke lokasi ini. Di desain mengelilingi Monumen Yogyakarta Kembali (Monjali), Taman Pelangi menawarkan berbagai macam lampion yang memiliki berbagai macam bentuk. Perpaduan gelapnya malam dan keindahan lampion-lampion tersebutlah yang menjadu daya tarik utama dari tempat wisata ini.

Seperti yang sudah dijelaskan di atas lampu-lampu lampion dengan berbagai bentuk ini adalah sajian utama di taman ini. Lampion yang ada pun memiliki berbagai tema yang membuat pengunjung tidak bosan dan bisa menikmatinya secara bergantian. Tema lampion yang ada di taman ini antara lain tema ekosistem laut yan terdiri dari berbegai jenis ikan, karang, dan hewan laut lainnya. Ada juga tema Korea yang menampilkan bangunan khas Korea, tema Walt Disney juga ada di tempat ini, bagi anak-anak ada tema Spongebob dengan spongebob dan teman-temannya hadir. Penataan lampu yang bervariasai membuat taman ini tidak tampak membosankan dan datar.

 Jika lelah berkeliling, wisatawan bisa beristirahat di kursi-kursi yang disediakan sembari memesan makanan di di stan-stan makanan yang menyediakan berbagai macam hidangan. Pengunjung juga bisa juga bisa mencoba beberapa wahana permainan yang disediakan di taman  ini seperti dari bom bom car, perahu dayung, bola air, speed boat, trampolin,dan lain sebagainya.

Lokasi Taman Pelangi Yogyakarta:

Objek wisata ini berlokasi Museum Yogyakarta Kembali (Monjali) di Jl Ring Road Utara, Sariharjo, Ngaglik, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Untuk tiba di lokasi ini dibutuhkan waktu 30-45 menit dari pusat kota mengunakan kendaraan pribadi.

Tiket Masuk Wisata Taman Pelangi Yogyakarta:

Tiket masuk kawasan ini adalah Rp. 15.000,- rupiah per orang saat hari biasa dan Rp. 20.000 saat akhir pekan. Dengan tiket tersebut wisatawan bisa berkeliling seluruh kawasan taman dan berfoto dengan bebas.

Tip Wisata Taman Pelangi Yogyakarta:

1.       Karena areanya cukup luas gunakan alas kaki yang nyaman.

2.       Pakailah busana yang nyaman dipakai saat malam hari.

3.       Pastikan baterai kamera atau hp penuh untuk mengabadikan setiap momen.

4.       Bawa air mineral untuk berjaga-jaga jika haus.

5.       Jaga kebersihan di kawasan Taman Pelangi Yogyakarta

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *