Langkah Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Menggunakan Tomat

Langkah Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Menggunakan Tomat –¬†Jerawat? Siapa sih yang tidak terganggu dengan adanya jerawat? Meskipun bentuknya kecil dengan munculnya akan sangat menggangu sekali dan di benci banget pokoknya. Meskipun hanya timbul dalam hitungan hari saja tetapi terkadang meninggalkan bekas yang bisa bertahan lama kadang sampai bertahun – tahun. Bentuknya ini seperti bintik – bintik hitam ada di sekitar wajah dan tubuh. Untuk menanganinya membutuhkan cara yang benar.

Namanya bekas jerawat itu bisa melekat pada siapa saja. Beberapa tempat yang sering banget terjadinya bekas jerawat ada di pipi, dahi, dagu, leher, punggung. Kebanyakan bekas jerawat ini tak permanen tapi untuk menghilangkannya pun membutuhkan waktu yang lebih lama. Untuk orang yang punya uang lebih biasanya akan mendatangi dokter di pusat kecantikan atau bisa juga denga membeli produk di apotik sampai dengan mencoba melakukan perawat sendiri di rumah.

Langkah Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Menggunakan Tomat

Bila wajah mu sendiri saat ini memiliki bekas jerawat sudah terlanjurkan tidak perlu disesali, karena di artikel ini akan di uraiakan cara menghilangkan bekas jerawat menggunakan tomat. Bagaimana bisa mungkin?

Tomat sendiri merupakan bagian dari bumbu dapur yang banyak manfaatnya. Buah ini kaya akan kandungan vitamin A yang sangat baik dalam meregenerasi kulit ketika di oleskan secara langsung di wajah. Selain itu juga kaya akan vitamin C, K, E dan Vitamin B.

Untuk menghilangkan bekas jerawat sendiri bisa menggunakan tomat sebagai masker wajah. Untuk menggunakannya sangatlah mudah sekali dengan mengirisnya dan oleskan pada bagian bekas jerawat yang ada. Diamkan selama 60 menit lalu cuci hingga bersih. Lakukan rutin setiap hari. Selain itu bisa juga di campurkan dengan bahan lainnya seperti lemon. Lalu bagaimana cara membuat ramuan penghilang bekas jerawat ini:

-> Bahan – bahan yang perlu disiapkan adalah:
– 2 sendok makan air jus tomat
– 6 Tetes air lemon

Cara pembuatannya :
– Campurkan kedua bahan ini sampai merata
– Oleskan pada bagain tubuh yang ada bekas jerawatnya
– Diamkan hingga 30 menit
– Bilas dengan air bersih dan keringkan dengan handuk bersih
– Lakukan ini tiap hari selama 3 bulan kedepan dan lihat hasilnya. Rekomendasi waktu terbaik adalah sebelum tidur.

Selain tomat, ternyata minyak bulus bisa juga menghilangkan flek hitam bekas jerawat. Cara pemakaiannya juga hampir sama yakni dengan mengambil beberapa tetes lalu di oleskan pada bagian yang bermasalah. Diamkan selama 60 menit lalu bilas dengan air bersih. Sebelumnya ada baiknya untuk membersihkannya terlebih dahulu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *