Ketahui Penyakit dari Warna Lidah

Ketahui Penyakit dari Warna Lidah

Ketahui penyakit dari warna lidah – Setelah banyaknya pembahasan mengenai warna bibir yang dapat memprediksi penyakit, sekarang timbullah cara mudah lainnya dalam mengetahui penyakit yakni dengan melihat warna lidah. Pengetahuan mengenai warna lidah yang dapat mendeteksi penyakit ini sangat bermanfaat bagi Anda mengingat pentingnya mengetahui penyakit sejak dini. Penyakit yang di awal-awal sudah diketahui dapat lebih mudah ditangani dibandingkan dengan penyakit yang sudah berakar pada tubuh. Langsung saja simak pembahasan mengenai penyakit yang bisa diketahui dari warna lidah.

  1. Lidah Berwarna Hitam

Terdengar mengerikan memang, namun tak jarang orang yang memiliki lidah yang kehitaman. Berhati-hatilah, warna lidah yang hitam dapat disebabkan oleh gejala diabetes. Jika Anda memiliki lidah yang berwarna hitam, segeralah periksakan kesehatan Anda ke dokter.

  1. Lidah Berwarna Biru

Warna biru disini bukanlah warna biru yang terlihat nyata dan terang seperti biru langit. Tentu akan sangat menakutkan jika Anda memiliki lidah biru, jangan-jangan nanti Anda dikira sebagai avatar. Intinya, jika Anda bercermin dan menjulurkan idah lalu Anda merasa bahwa lidah Anda agak berwarna biru, maka Anda perlu waspada. Bibir berwarna biru ini dapat mengisyaratkan bahwa kondisi tubuh Anda sedang mengalami penurunan. Anda bisa terserang penyakit demam dan flu.

  1. Lidah Berwarna Cokelat

Warna lidah yang satu ini lebih berbahaya dari lidah yang berwarna biru. Warna cokelat pada lidah biasanya merupakan salah satu tanda awal munculnya kanker kulit. Jika Anda mengalami hal ini, segeralah periksakan diri ke dokter untuk penyembuhan.

  1. Lidah Berwarna Ungu

Lidah Anda bisa menjadi warna ungu karena berbagai makanan dingin yang biasa Anda konsumsi. Pada sebagian kasus, warna ungu pada lidah ini juga bisa menjadi pertanda bahwa ada penyakit kolestrol yang sedang tinggi di dalam tubuh.

  1. Lidah Berwarna Merah

Perubahan warna lidah yang terjadi ke warna merah cerah biasanya merupakan tanda awal munculnya penyakit demam berdarah. Selain itu, bibir yang berwarna merah cerah juga bisa disebabkan oleh kurangnya asupan vitamin seperti vitamin B3 dan B12.

Nah, sekarang Anda suda bisa mengetahui penyakit dari warna lidah. Jika Anda dalam kondisi sehat, maka warna lidah Anda adalah merah muda. Ini adalah warna alami yang tidak mengalami perubahan dan tentunya menandakan bahwa Anda tidak mempunyai penyakit. Mari deteksi penyakit sejak dini dari warna lidah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *