Kamera Perjalanan Terbaik 2018 (Dan Cara Memilihnya)

Fotografi Perjalanan

 

Sebagai fotografer perjalanan profesional, semua orang terus bertanya pendapat saya tentang kamera perjalanan terbaik untuk tahun 2018. Ada begitu banyak pilihan! Inilah yang akan saya pilih, dan mengapa.

Jika Anda masuk dalam fotografi, berkeliling dunia dengan kamera yang bagus, Anda bisa membawa kembali gambar yang akan bertahan dalam ujian waktu – kenangan untuk berbagi dengan keluarga dan teman selama bertahun-tahun yang akan datang.

Foto perjalanan yang menakjubkan adalah beberapa cinderamata saya yang paling berharga!

Kamera Perjalanan Terbaik 2018

Tapi apa kamera travel terbaik untuk menangkap momen spesial ini dalam perjalananmu? Tidak ada jawaban yang mudah untuk pertanyaan ini. Orang yang berbeda akan memiliki persyaratan dan anggaran yang berbeda.

Tujuan saya dengan panduan pembeli kamera digital ini adalah untuk membantu Anda mempersempit pilihan yang luar biasa yang ada di luar sana – dan memilih kamera perjalanan yang sempurna untuk perjalanan Anda berikutnya.

  • Fitur Kamera Perjalanan

Ukuran & Berat: Lewatlah hari-hari ketika kamera yang lebih besar berarti kamera yang lebih baik. Jika Anda ingin bepergian dengan kamera Anda, Anda pasti menginginkan sesuatu yang kecil & ringan.
Pengaturan Manual: Profesional fotografi ingin kemampuan untuk mengontrol sepenuhnya pengaturan kamera mereka sehingga mereka dapat menghubungi dengan sempurna dalam segala situasi yang berbeda.

Megapixels: Banyak orang beranggapan bahwa megapixels lebih baik. Hal ini tidak selalu benar jika piksel itu sendiri kecil. Namun lebih banyak megapixels pada sensor besar akan memberi Anda detail lebih tinggi, dan memungkinkan Anda untuk “memotong” gambar Anda tanpa mengurangi kualitas.

Lensa Cepat: Lens aperture diukur dalam f / angka, seperti f / 1.4, f / 2.8, f / 4, dll. Semakin rendah jumlahnya, semakin baik kinerjanya dalam situasi cahaya rendah.

Rentang Zoom: Lensa zoom memungkinkan Anda lebih dekat ke tindakan, terutama untuk satwa liar atau orang. Tapi semakin besar zoom semakin banyak kamera yang ada. Berapa banyak zoom yang Anda inginkan adalah preferensi pribadi.

Video HD / 4K: Kamera dengan kualitas terbaik akan merekam video di HD 1080p. Beberapa bahkan memiliki kemampuan 4K – yang jujur ‚Äč‚Äčkebanyakan orang tidak akan membutuhkannya kecuali jika Anda melakukan pekerjaan profesional.

WiFi / Bluetooth Diaktifkan: Beberapa kamera memiliki jaringan wifi sendiri, memungkinkan Anda mengunggah foto langsung ke komputer atau ponsel cerdas Anda.

Lensa yang dapat dipertukarkan: Kamera DSL dan kamera DSLR high-end memiliki lensa yang dapat saling dipertukarkan, memungkinkan Anda memilih lensa yang sempurna untuk situasi yang berbeda.

Weatherproofing: Apakah kamera perjalanan Anda tahan terhadap elemen? Beberapa kamera lebih terlindungi dari kelembaban dan debu dibanding yang lain.

Ukuran Sensor Kamera

Saat memilih kamera yang sempurna untuk bepergian, Anda perlu memahami berbagai sensor kamera, dan bagaimana pengaruhnya terhadap kualitas gambar dan ukuran kamera.

Secara umum, kamera dengan sensor besar ini akan tampil lebih baik dalam cahaya rendah karena sensor yang besar bisa menangkap lebih banyak dari itu.

Dengan sensor yang besar Anda juga akan mendapatkan detail lebih banyak, memungkinkan Anda mencetak gambar Anda besar, atau memotongnya lebih kecil, dan tidak menghilangkan kualitas apapun.

Namun sensor kamera besar berarti kamera itu sendiri akan lebih besar pula.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *