Inilah Cara Mengganti Wallpaper Dinding Rumah

Tidak ada jalan pintas untuk menghapus wallpaper. Ini adalah pekerjaan yang berantakan dan memakan waktu, tetapi dengan alat yang tepat, siapa pun dapat melakukannya. Ada berbagai teknik, dan beberapa akan berfungsi lebih baik daripada yang lain untuk dinding dan wallpaper Anda. Sekarang mari kita mulai.

Apa Jenis Wallpaper?

Inilah Cara Mengganti Wallpaper Dinding Rumah

Ada tiga jenis utama wallpaper. Jenis “strippable” dirancang untuk mudah dihapus tanpa sobek atau uap. Wallpaper yang lebih tradisional yang tidak dirawat dan tidak dilapisi biasanya dapat dihapus dan dikerok setelah basah. Wallpaper yang paling sulit untuk dihapus adalah mereka yang memiliki lapisan vinil atau laminasi. Wallpaper jenis ini dimaksudkan untuk dapat dicuci, oleh karena itu sulit bagi air untuk menembusnya.

Apa Jenis Tembok?

 

Rumah yang dibangun sejak 1950-an memiliki dinding yang dibangun menggunakan drywall, sedangkan rumah yang lebih tua memiliki dinding yang terbuat dari plester di atas kayu, gypsum, atau bubut logam. Menghapus wallpaper dari drywall dapat menjadi sedikit rumit, karena permukaan drywall dapat menempel pada wallpaper, sehingga penghapusan wallpaper hampir tidak mungkin tanpa merusak dinding. Dinding yang dibangun dari plester biasanya tidak memiliki masalah yang sama.

Jika Anda tidak yakin tentang jenis dinding yang Anda miliki, lepaskan pelat dinding di sekitar saklar lampu dan lihat bagian dinding yang terbuka. Drywall akan lebih tipis dan lebih seragam daripada plester, yang biasanya disambung ke kotak listrik.

Bahkan jika rumah Anda lebih tua, mungkin ada drywall di tempat karena renovasi atau renovasi baru-baru ini. Selalu baik untuk memeriksanya sebelum melanjutkan dengan penghapusan wallpaper.

Hapus Wallpaper

 

Sebelum menghapus wallpaper Anda, Anda harus terlebih dahulu menyiapkan dinding dan ruangan. Lepaskan pelat dinding dari sakelar dan stopkontak cahaya dan tempelkan di atas stopkontak dan sakelar untuk mencegah air dan kelembaban masuk ke atasnya.

Berbaring kain atau poli lembar untuk mencegah basah wallpaper dari merusak lantai Anda. Tempelkan papan lantai dan selotip agar Anda tidak merusaknya selama proses ini.

Untuk menghapus wallpaper lama yang tidak dirawat, Anda dapat mengambil penyemprot taman yang diisi dengan solusi penghapusan air dan wallpaper dan menerapkannya secara bebas ke wallpaper. Biarkan kertas berendam selama 15-20 menit dan kemudian gunakan pisau pengamplasan atau kusam untuk mulai mengupas kertas.

Wallpaper dilapisi lebih sulit untuk dihapus, karena dirancang untuk tidak membiarkan air meresapinya. Solusi terbaik untuk menghapus jenis wallpaper ini adalah dengan menggunakan steamer.

Mulailah dengan mencetak wallpaper menggunakan alat penghapus wallpaper. Ini memungkinkan uap bekerja di dalam dan di belakang wallpaper. Kemudian gunakan pengukus wallpaper dengan menahannya ke dinding selama 15 hingga 20 detik, dan kemudian segera gunakan pengikis untuk mengangkat wallpaper menjauh dari dinding.

Spons besar dan TSP dapat membantu menghilangkan sisa-sisa lem atau wallpaper. Tunggu satu atau dua hari agar dinding Anda benar-benar kering sebelum melakukan perbaikan atau pengecatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *