Cara Menjaga Smartphone Dari Tangan – Tangan Jahil

Cara Menjaga Smartphone Dari Tangan – Tangan Jahil

Kini memiliki smartphone sudah sedikit bisa bernafas lega, karena sudah dilengkapi fitur – fitur yang keren. Salah satu adalah fitur keamanan. Fitur keamanan ini salah satu di pakai saat akan membuka perangkat. Berapa yang ada seperti menggunakan pin, pola, sidik jari hingga mendeteksi wajah sendiri.

Cara Menjaga Smartphone Dari Tangan - Tangan Jahil

Dengan langkah ini akan membuat file yang ada aman tidak hilang atau di bobol orang. Nah kali ini akan di jelaskan satu persatu.

1. Pin
Fitur keamanan ini merupakan salah satu yang banyak di gunakan pada ponsel. Pengguna diharuskan untuk mengetikkan nomer yang ada biasa 4 sampai 6 digit. Setelah cocok maka akan terbuka sendiri. Ini masuk dalam kategori yang aman. Tetapi ada beberapa kelemahan yakni biasanya pengguna ini memasukkan kode sandi tersebut seputaran kehidupannya semisal tanggal lahir, nomer pertingnya. INi akan memudahkan sekali dalam membobolnya.

2. Pola
SIstem keamanan menggunakan pola ini sempat sangat populer. Pengguna akan di suruh untuk memasukkan sekitar 9 titik yang saling berhubungan. Setelah di masukkan maka akan terbuka ponselnya. Dalam menjalankan nantinya hanya perlu menggunakan pola yang ada ketika pertama kali kita memasukkan. Cara ini memiliki kelemahan yang bisa saja di gunakan untuk yang tidak baik. Dengan kebiasaan yang di gunakan maka lambat laun akan dengan mudah di kenali oleh orang yang mengintipnya. Biasanya pengguna memulai pola dari pojok kirai atau nama inisial tertentu. Untuk menjaganya ada baiknya seminggu sekali lakukan pola yang beda – beda.

3. Fingerprint
Fingerprint menjadi salah satu sistem keamanan yang di sukailoh. Cara kerjanya sangatlah mudah sekali hanya dengan meletakkan satu jari saja pada tempat yang sudah di ada. Sebelum ini terjadi maka sidik jari tersebut harus di rekam dulu biasanya tombolnya ada di bagian depan atau belakang di bawah kamera.
Ternyata cara ini juga bisa di manfaatkan oleh hacker – hacker yang tidak bertanggung jawab. Para hacker ini bisa menggunakan sidik jari palsu. Mereka akan membuat kumpulan titik – titik sidik jari yang 65% nya ini cocok dengan orang lain.

4. Pendeteksi wajah
Cara mendeteksi wajah ini merupakan cara terbaru untuk membuka dan mengunci ponsel. Langkah yang mudah dan cepat di lakukan untuk membuka dan ternyata sulit untuk membukanya lagi bila ingin di bobol bila akan melakukan tindakan jahat. Untuk membukanya kita hanya menghadapkan wajh kita ke depan kamera, bila cocok maka ponselakan terbuka sendiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *