Cara Memilih Model Baju Batik Sarimbit

Saat ini batik merupakan sebuah pakaian yang tidak asing lagi. Model baju batik yang semakin modern membuat banyak orang tertarik untuk memilikinya. Tidak terkecuali bagi anda yang sudah memiliki pasangan hidup. Bagi yang sudah menikah, pakaian batik yang mereka gemari adalah model baju batik sarimbit. Sarimbit merupakan sebuah kata dari bahasa Jawa yang artinya pasangan. Jadi, maksud dari pakaian sarimbit adalah jenis pakaian yang dipakai oleh suatu pasangan dengan motif dan warna yang sama persis. Nah, bagi anda yang sudah menikah dan ingin memiliki baju batik sarimbit, di bawah ini ada beberapa cara anda dan pasangan memilih baju batik sarimbit.

Memilih Model Baju Batik Sarimbit Bersama Pasangan

batik sarimbit

Bagi anda yang telah menikah pasti ingin terlihat serasi. Salah satu hal yang dapat membuat kita dan pasangan tampak serasi adalah pakaian. Pakaian yang mempunyai corak sama bisa menjadi pilihan, semisal model baju batik sarimbit. Dalam memilih baju sarimbit ini usahakan memilih motif baju batik sarimbit yang anda berdua sukai dan pas cocok dengan warna kulit anda dan pasangan. Begitu juga dalam memilih softlens juga harus disesuaian dengan warna kulit agar terlihat serasi dan tidak norak.

Setelah anda dan pasangan mendapat kecocokan warna dan model dari baju batik sarimbit, hal yang perlu diperhatikan selanjutnya adalah masalah bahan dari pakaian tersebut. Jika anda membeli baju batik sarimbit yang sudah jadi, pilihlah produk baju batik buatan dari dalam negeri. Hal ini dikarenakan batik produksi batik negara kita terkenal bagus baik dari segi kualitas bahan maupun dari motif baju batik sarimbit tersebut. Selain alasan diatas, jika anda membeli produk dalam negeri sama artinya anda menggerakkan ekonomi Negara kita.

Bagi anda pasangan muslim yang ingin juga tampil serasi bersama pasangan, sekarang banyak tersedia di toko-toko maupun toko online model baju batik sarimbit muslim atau juga biasa disebut baju batik couple . Anda tinggal memilih jenis model dan motif baju batik tersebut. Pilihnya model baju batik yang sesuai dengan tuntunan syar’i. Pilihlah kain yang tebal tetapi terasa adem ketika dipakai. Dengan kain baju batik yang tebal membuat baju batik anda tidak transparan. Selain itu, pilihlah model baju yang dapat menutup aurat dan tidak membentuk lekuk tubuh. Untuk batik pria anda tidak perlu bingung karena biasa hanya tersedia pilihan lengan panjang dan lengan pendek.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *