Bagaimana Saya Dapat Memberitahu Saya Perlu Rem Baru?

Jika rem mobil Anda berdecit, memekik, atau membuat suara gerinda ketika Anda memasang pedal, Anda mungkin memerlukan bantalan rem atau rotor baru.

Ditto jika pedal rem memiliki lebih banyak perjalanan daripada biasanya sebelum Anda merasakan banyak gaya pengereman, atau jika hanya terasa seperti mobil Anda membutuhkan jarak yang lebih jauh untuk berhenti.

Jika lampu peringatan rem merah di dasbor menyala ketika Anda menekan pedal, Anda mungkin melewatkan tanda peringatan sebelumnya dan harus langsung menuju ke bengkel Anda.

Kadang-kadang, meskipun, Anda mungkin mendengar suara berderit atau jeritan karena rem dilapisi dengan kelembaban, karat permukaan ringan, kotoran atau debu, terutama setelah mobil telah duduk semalam atau selama beberapa jam.

Suara-suara itu mungkin hilang setelah Anda menerapkan pedal rem beberapa kali atau lebih (dan bantalan rem telah membersihkan substansi yang menyinggung dari rotor atau drum). Kebisingan juga bisa disebabkan oleh kampas rem yang longgar atau caliper. Info lainnya tentang harga motor listrik di website Eviar.

Bagaimana Saya Dapat Memberitahu Saya Perlu Rem Baru

Jika Anda mendengar suara gesekan bernada tinggi, itu bisa menjadi indikator pad-wear yang membunyikan alarm bahwa Anda terlambat mendapatkan rem mobil Anda diperbaiki.

Karena ada beberapa kemungkinan, cara terbaik untuk mengetahui apakah Anda memerlukan pekerjaan rem adalah meminta bengkel untuk memeriksa kondisi seluruh sistem rem, termasuk rotor (atau drum belakang pada beberapa kendaraan), bantalan rem (gesekan) bahan yang menekan rotor atau drum), kaliper dan perangkat keras lainnya, dan silinder rem master dan saluran cairan mengalir ke setiap roda.

Telinga Anda dan bagaimana rem terasa dan melakukan dapat memberitahu Anda banyak tentang kondisi sistem pengereman Anda, tetapi bengkel dapat memberi tahu Anda lebih banyak tentang apa yang salah dan apa yang perlu diperbaiki. Perjalanan pedal rem yang berlebihan dapat berarti bantalan yang aus, misalnya, tetapi bisa juga disebabkan oleh rendahnya cairan rem.

Meskipun gejalanya mungkin sama, perawatannya sangat berbeda.

Sebuah bengkel tidak hanya harus mengerem untuk melihat apa yang salah, tetapi juga harus mengukur ketebalan bantalan dan rotor dan apakah mereka sudah usang. Produsen memiliki rekomendasi yang berbeda untuk kapan bantalan rem harus diganti, tetapi sebagai pedoman, beberapa toko merekomendasikan yang baru ketika hanya 20 persen dari ketebalan aslinya yang tersisa. Yang lain mengatakan itu perlu ketika pad turun ke 3/32 inci. Bantalan baru dapat berkisar dari sekitar tiga-delapan hingga setengah inci tergantung pada kendaraan.

Jika Anda khawatir bahwa bengkel sedang mencoba mengambil keuntungan dari Anda dengan merekomendasikan layanan rem yang tidak Anda butuhkan, pertama-tama dapatkan penjelasan rinci tentang apa yang mereka katakan yang Anda perlukan (minta mereka untuk menunjukkan komponen yang aus, juga) , lalu dapatkan pendapat kedua.

Rem aus secara berangsur-angsur, jadi Anda mungkin tidak melihat penurunan kemampuan berhenti yang lambat tapi stabil.

Cara yang baik untuk mengawasi kondisi rem Anda adalah agar mereka diperiksa pada setiap penggantian oli. Itu mungkin memberi Anda petunjuk bahwa Anda memerlukan bantalan atau rotor baru dalam beberapa bulan ke depan sehingga Anda punya waktu untuk memilih di mana dan kapan Anda memiliki pekerjaan yang dilakukan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *