Agar Hidup Selalu Pikirannya Positif

Selalu berfikiran positf selain membuat kita jadi sehat, ada sisi lain yang juga bagus buat kita. Apa itu? Apa benar hanya kekuatan fikiran aja bisa membuat kita sehat? Bagaimana teorinya? Sudahkan ada penelitian yang membuktikannya?

Pada tulisan ini memang sangat sederhana, tapi memeiliki efek yang bagus untuk kesehatan tubuh dan kesuksesan kita. Bayangkan jika setiap hari kita baca koran lampu merah, isinya pembunuhan, pemerkosaan, berita korupsi, berita kecelakaan, maka di otak orang itu akan jauh dari semangat, inovasi, naik level, perbaikan dan lain lain.

Kenapa? Karena isinya hanya kesedihan, penderitaan, penyesalan, penderitaan. Otaknya penuh dengan berita negatif, fikirannya selalu tidak normal. Tidak ada berita yang memotivasi, tidak ada ide cemerlang yang keluar disanubari, akibatnya tidak ada kemajuan. Itulah mengapa koran semacam itu hanya akan subur di kalangan menengah kebawah.

Agar Hidup Selalu Pikirannya Positif

Sedangkan berita terkini yang penuh dengan motivasi, penuh inspirasi, berisi ide ide baru yang cemerlang. Semaganat perbaikan, evaluasi, hal positif, kreativitas. Maka berita ini biasanya malah tidak di blow up, jarang viral. Sekali ada 1 (satu) atau 2  (dua) orang yang terus termotivasi, maka masa depannya akan cemerlang.

Itulah mengapa hidup tidak pernah sukses, sepertinya jauh dari kata kaya, surga, hadiah, positif, semangat sangat jauh. Yang ada adalah negatif, rugi, boncos, lemah, letih, lesu. Akibatnya kerja pun tidak semangat, emosi, sakit, menyesal dan akhirnya terus menerus di kumkuman penderitaan.

Makanya, mari kita berfikir bahwa kita ini sudah bahagia, jangan sedetik lagi, tapi sekarang detik ini pula, bersemngatlah untuk sukses, baca berita positif, buat lingkungan jadi kondusif. Lupakan segala berita negatif, masukkan hanya pikiran kreatif.

Hasilnya hidup pun nikmat, karena hakikatnya hidup sehat dan bahagia, itu hanya perkara hati ini merasa enak, sanubari merasa nyaman. Tanpa ada hubungannya dengan orang lain, keadaan, waktu, kekayaan dan lain lain. Hanya mengubah hati menjadi merasa bahagia, detik ini pula. Bukan sedetik lagi, aku bahagia saat ini dan selamanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *